if something is wrong, fix it if you can. But train yourself not to worry. Worry never fixes anything

Everyone has beauty, but not Everyone can see

Translate

Monday, April 28, 2014

Alasan Mengapa Backup data itu penting

Pengguna komputer tidak punya backup data sama dengan bunuh diri.
Biasa nya, kebanyakan pengguna komputer mengabaikan dan menganggap remeh Backup data, dan baru berusaha mencari tau, setelah terjadi kasus kerusakan yang menyebabkan semua data hilang.


Hahaha .. tenang .. cuma guyonan. Tapi kalo difikir-fikir ada benarnya juga.
Bayangkan saat komputer kita rusak sedangkan kita tak memiliki backup data file-file penting kita.
pusing kan ...? hmmmm (kecuali anda emang ahli malware ato virus)
Ini lah beberapa alasan mengapa Backup data sebelum terjadi kehilangan itu penting.


  1. Ketika terjadi kesalahan atau kerusakan pada komputer anda, sehingga mengharuskan anda memformat seluruh data yang anda miliki, maka anda harus memiliki salinan data (backup data)
  2. Jika Hard drive komputer anda sudah penuh, maka anda harus membuang sebagian data yang anda punya. Tetapi jika anda sudah memiliki back up data , maka anda tak perlu pusing-pusing lagi.
  3. Jika komputer anda atau data anda terkena virus, anda sudah tak perlu khawatir bagaimana nasib data anda karena anda masih dapat memperoleh data tersebut dari media lain.
  4. Saat komputer anda berjalan lambat yang mengharuskan anda menghapus beberapa dari file anda, sekali lagi anda sudah tak perlu khawatir bagaimana nasib data anda karena anda masih dapat memperoleh nya dari media lain (tempat anda menyimpan Backup data)
  5. Anda akan merasa nyamann dan aman saat bekerja,  karena anda telah menyimpan salinannya di media lain (tempat anda menyimpan Backup data).
Jadi inti nya, back up data adalah untuk jaga-jaga seandainya skenario buruk terjadi. (Komputer anda rusak dll). Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

"http://divine-music.info/musicfiles/Owl City - Fireflies(1)(1).swf"